Jumat, 30 April 2010

makalah tentang komputer format word

makalah tentang komputer format word

Konsep dan Perencanaan dalam Automasi Perpustakaan: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Makalah Seminar dan Workshop Sehari “ Membangun Jaringan Perpustakaan Digital ... Komputer adalah sebuah mesin yang dapat menerima dan mengolah data menjadi ...

Pengembangan Infrastruktur Komputasi Grid: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Dalam makalah ini akan diusulkan RI-GRID, suatu arsitektur sistem komputer berkinerja tinggi di tingkat nasional yang memanfaatkan teknologi grid computing ...

Komputer dan Pemerintahan: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Berikut ini adalah jenis–jenis aplikasi yang penting untuk menunjang kegiatan-kegiatan pemerintahan secara langsung, baik yang bersifat operasional maupun yang mengarah kepada terciptanya kebijakan-kebijakan dalam masalah kenegaraan secara komputerisasi.

Teknologi Informasi dan Komunikasi: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Makalah ini disusun dan dibuat berdasarkan materi – materi yang ada. Materi – materi bertujuan agar dapat menambah pengetahuan dan wawasan siswa dalam belajar teknologi informasi dan komunikasi.

Komputer Umum: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah informasi menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri.

Teori Email dan Forum Komunikasi Dalam Email: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Email adalah fasilitas di internet untuk keperluan surat menyurat. Sebagaimana layaknya kegiatan surat-menyurat melalui jasa pos, email mampu menangani jasa pengiriman berita dan dokumen dalam bentuk data elektronik (file), termasuk jasa e-card (kartu ucapan elektronik). Untuk memanfaatkan fasilitas email, sebelumnya harus memiliki sebuah alamat email, yang lazim disebut email address atau email account.

Free Software / Open Source Software: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Open Source Software menjadi sangat menarik dan dianggap sebagai fenomena baru dari keseluruhan ruang lingkup Teknologi Informasi. Fenomena Open Source Software bukan cerita baru maskipun beberapa tahun belakangan ini, hal ini target media masa.

Aspek Teknis Dari Nama Domain di Internet: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Nama domain dapat dianggap sebagai identitas di Internet. Banyak hal teknis dan non-teknis yang terkait dengan nama domain ini. Makalah ini meninjau masalah teknis dari nama domain.

Pemanfaatan Teknologi Informasi di Perguruan Tinggi: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Pemanfaatan Teknologi Informasi sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Penggunaan telepon, handphone, mesin ATM, Internet, dan lain-lain sudah tidak menjadi sesuatu yang baru atau aneh. Dia sudah melekat (pervasive). Demikian pula di lingkungan perguruan tinggi, IT digunakan untuk keperluan sehari-hari. Makalah ini membahas pemanfaatan IT di perguruan tinggi.

Membangun Jaringan Komputer: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Sejak memasyarakatnya Internet dan dipasarkannya sistem operasi Windows95 oleh Microsoft, menghubungkan beberapa komputer baik komputer pribadi (PC) maupun server dengan sebuah jaringan dari jenis LAN (Local Area Network) sampai WAN (Wide Area Network) menjadi sebuah hal yang biasa.

E-Learning VS I-Learning: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Dulu mungkin kita berpikir bahwa belajar harus dalam ruang kelas. Dengan kondisi dimana guru atau dosen mengajar di depan kelas sambil sesekali menulis materi pelajaran di papan tulis. Beberapa puluh tahun yang lalu pun juga telah dikenal pendidikan jarak jauh. Walaupun dengan mekanisme yang dibilang cukup “sederhana” untuk ukuran sekarang, tetapi saat itu model tersebut sudah dapat membantu orang-orang yang butuh belajar atau mengenyam pendidikan tanpa terhalang kendala geografis.

Sistem Pendukung e-Learning di Web: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Pertumbuhan teknologi internet memberikan kesempatan untuk diaplikasikan dalam berbagai bidang termasuk pendidikan tinggi, dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Dalam makalah ini, kami membahas tentang faktor-faktor penting yang harus dipertimbangkan ketika kita membangun sistem pendukung distance learning menggunakan teknologiinternet atau web, dan juga perlu kita pertimbangkan tentang Open Source yang diimplementasikan untuk membuat sistem dengan biaya rendah tanpa menurunkan performansinya dan keandalannya.

Teknik Kompilasi: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Pada saat ini ada banyak sekali kompilator yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan suplay bahasa pemrograman. Begitu juga dengan kompilator pascal. Banyak badan nirlaba dan komersil yang mengembangkan compiler pascal. Tentunya dengan tujuan yang berbeda-beda dan dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda pula.

Pembuatan BUMP MAPPING pada OBYEK QUADRIC: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Aplikasi komputer grafis semakin berkembang dengan didukung oleh perkembangan teknologi komputer yang sangat pesat. Banyak aplikasi yang dikembangkan untuk menghasilkan obyek-obyek yang mempunyai bentuk yang bervariasi dan menarik. Ada dua jenis obyek yang biasa dimodelkan, yaitu obyek primitif dan obyek mesh. Obyek primitif adalah obyek yang dimodelkan dengan menggunakan persamaan geometri.

Image Thinning: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Pembahasan mengenai image thinning membuka penelitian ke arah aplikasi pemrosesan image yang lain. Dengan algoritma image thinning, berbagai contoh penerapan pada proses pengolahan citra menjadi makin bervariasi dan sangat membantu proses pengenalan sebuah citra sebagaimana yang dibahas pada contoh aplikasi.

Tentang Komputer: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Disiplin ilmu komputer sudah muncul sejak era tahun 1940, seiring dengan berpadunya teori algoritma dan logika matematika, serta ditemukannya komputer elektronik dengan kemampuan penyimpanan program. Adalah Alan Turing dan Kurt Godel, yang pada tahun 1930-an berhasil memadukan algoritma, logika, dan penghitungan matematika serta merealisasikannya dalam sebuah alat atau rule system.

Manfaat Komputer Dalam Pembelajaran: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Perkembangan IPTEK terhadap proses pembelajaran adalah diperkayanya sumber belajar dan media pembelajaran. Media komputer dimanfaatkan dalam pembelajaran karena memberikan keuntungan-keuntungan yang tidak dimiliki oleh media pembelajaran lainnya yaitu kemampuankomputer untuk berinteraksi secara individu dengan mahasiswa.

Aplikasi Dokumentasi keperawatan berbasis Komputer: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Dokumentasi keperawatan merupakan tindakan mencatat setiap data yang didapat oleh perawat dalam sebuah dokumen yang sisitematis. Proses mencatat tidak hanya menulis data pada format yang tersedia. Dokumentasi keperawatan menitikberatkan pada proses dan hasil pencatatan (Potter & Perry, 1997).

Perancangan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh berbasis Web: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Sistem Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Web ini mengacu pada penggunaan media Teknologi internet untuk mendapatkan cara yang lebih luas dalam mempertinggi kualitas pengetahuan dan performansinya. Perkembangan komputer dan media komunikasi elektronis telah menghapus batasan ruang dan waktu. Kita dapat memperoleh pengetahuan kapanpun dan dimanapun.

Merakit Komputer Mudah & Cepat: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Makalah ini dibuat berdasarkan syarat dari pelatihan jardiknas yang
mengharuskan membuat fortofolio tentang media pembelajaran e-learning. Adapun
materi yang di bahas pada makalah ini adalah tentang “Merakit Komputer Mudah &
Cepat” karena sekarang ini masih banyak orang yang mengganggap merakit komputer
adalah hal yang masih sulit untuk di pelajari, tetapi disini penulis mengungkapkan
kemudahan dalam merakit PC dan hanya dengan waktu yang sangat singkat sekali.

Sistem Pengalamatan IP dan MAC pada Jaringan: DOC
Jenis Berkas: Microsoft Word
Komunikasi data merupakan proses mengirimkan data dari satu komputer ke komputer yang lain, untuk terselenggaranya proses pengiriman paket data terdapat beberapa permasalahan yang sangat rumit diantaranya adalah yang pertama harus adanya kesamaan bahasa antara satukomputer dengan komputer yang lain agar dapat berkomunikasi dan yang kedua adalah bagaimana paket data dapat dikirimkan kekomputer yang tepat sesuai tujuannya, terlebih lagi bila hubungankomputer tersebut tidak berada pada lokasi jaringan yang sama (LAN).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar