Jumat, 24 April 2009

warung kopi lopo ujung


diera otonomi saat ini kecamatan padang sidimpuan timur berubah nama menjadi kecamatan angkola timur yang ibukegerinya pargarutan yang kurang lebih 13 km dari pusat kota padang sidimpuan yang letaknya sangat strategis udaranya yang masih begitu asri yah jadi beta deh tinggal dikampung halaman tercinta ini masyarakat yang penuh rasa sosial yang tinggi terbukti dengan banyaknya masyarakat mengikuti berbagai kegiatan yang bermaksud memajukan desa tersebut,saya sih orang pargarutan tapi desa tempat tinggal nenek saya dulu namanya desa gunung tua pargarutan,kehidupan disini masih termasuk daerah pertanian yah masyarakatnya 85% adalah petani tapi sekatang bertaninya sudah termasuk modren tapi yang disayangkan lahan pertanian yang begitu luas masih kekurangan air diakibatkan bendungan tuk mengairi sawah tersebut sering jebol tanggulnya yah terpakasa sawah sering gagal panen yah saya sebagai putra pargarutan ingin sekali membangun tanah kelahiran saya walaupun dengan cara apa nantinya mohon doanya yah,dipemilihan kepala desa nanti aku ada niat tuk jadi kades didesaku moga aku dapat merubah wajah desaku tuk jadi pengahasil swasemabada beras dan memsejahterakan para petani yang mungkin selama ini jadi dambaan yah Allah terimalah doa kamu semoga dapat terlaksana.ini sekedar tulisan yang merupakan hasil dari survei saya ketika duduk sambil minum kopi disalah satu tempat sering mangkalnya para petani tuk elepas lelah di hari jumat yah moga moga terwujud,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar